Safinah Dipandu Oleh Singa

Safinah radhiallaahu ‘anhu adalah hamba sahaya Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallaam. Dia juga dikenal dengan Abu Abdurrahman.

Diriwayatkan dari Muhammad bin Munkadar, dari Safinah, bahwa dia pernah menumpang perahu di laut. Tiba-tiba perahunya bocor , dan semua penumpangnya tenggelam. Tinggallah saya sendiri menumpangi pecahan kayu perahu, sehingga saya tiba di sebuah pulau. Di pulau ini terdapat singa, “Hai singa”, sapaku. “Saya adalah Safinah, pembantu Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallaam“, tambahku memperkenalkan diri.

Kemudian dia menundukkan kepalanya, lalu mendorong saya dengan pinggulnya. Dia menjadi penunjuk jalanku. Ketika saya sudah keluar ke jalan, dia mengaung. Menurut pemahaman saya, dia mengaum berarti mengucapkan selamat tinggal kepada saya.[17]

———-

[17] Al Maqamatu al-‘Aliyyah libni Sayyidi An-Naas, hal.87

[Disalin dari buku Kisah-kisah nyata penjagaan Allah subhanahu wa ta’ala kepada hambaNya yang shalih, penerbit At-Tibyan]

Posted on September 28, 2010, in Kisah and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

